• Status Order
  • Tlp: 082242465777
  • SMS/WA: 082242465777
  • Line : b_hatmojo
  • BBM : 53E2BF1A
  • Admin@softlensx2.net
Terpopuler:

Cara Pakai Softlens yang Benar untuk Pemula

28 September 2016 - Kategori Blog

Cara pakai softlens – Softlens tidak saja dipakai supaya membuat mata minus atau pun plus mampu melihat normal saja namun juga dipakai supaya membuat lebih ganteng atau cantik hingga kita perlu tahu cara pakainya.

Jika kamu adalah pemakai softlens maka satu hal yang harus kamu perhatikan yaitu kamu perlu tahu cara pakai softlens. Tanpa tahu cara pakai softlens ini, minimum iritasi mata mungkin terjadi. Pastinya, kamu tidak ingin mata kamu menjadi iritasi karena salah memakai softlens kan? Karena itu kita perlu mencari tahu cara pakai kontak lens yang benar.

Gambar Cara Pakai Softlens

Supaya kita lebih mampu menghindari dampak negative softlens, kita perlu tahu cara pakai softlens yang benar. Tidak tiap cara memakai softlens itu benar. Cara-cara ini mampu kita cari pada internet, buku, sahabat yang sudah memakai softlens atau pun dengan bertanya ke optik tempat kita membeli softlens. Pastikanlah bahwa cara yang kamu dapatkan itu cara yang benar supaya mampu menghindari dampak negative softlens.

Seperti halnya bermain bola basket, antara pemain senior dan pemain baru pastinya cara para pemain itu harus diajar beda dan begitupun dengan memakai softlens hingga jika kamu pemakai pemula maka kamu perlu tahu cara pakai softlens untuk pemula karena pada permainan bola basket, pemain profesional mungkin memiliki teknik lay-up shot sendiri yang mungkin lebih indah yang tidak mudah dikuasai oleh tiap pemain basket lebih lagi pemula karena pemula belum tahu dasar-dasar bermain bola basket hingga walau pun mampu meniru gaya namun bahaya travelling sangat mungkin mengintip para pemain pemula yang tidak tahu aturan dasar bermain bola basket dan hal yang sama mungkin saja terjadi pada memakai softlens. Jika pun pemakai softlens pemula mampu tahu cara-cara muktahir dalam memakai softlens namun jika saat menyentuh softlens, softlens tidak disentuh dengan benda yang bersih maka hal ini sangat mungkin membuat masalah pada mata yang hal ini merupakan hal dasar yang perlu diketahui oleh para pemakai softlens pemula. Jika para pemula ini sudah banyak memakai softlens hingga sudah mahir memakai softlens maka mungkin jika pun ada cara-cara lain yang lebih muktahir maka cara-cara itu mungkin diajarkan karena dasar-dasar pentingnya sudah para pemula tahu. Jika hal-hal yang penting namun banyak dianggap sepele diabaikan maka pastinya hal itu nantinya mungkin menjadi membuat rugi.

Cara Pakai Softlens yang Benar

Banyak cara pakai softlens yang mampu kamu temukan pada internet, buku atau pun sumber lainnya namun perlu kamu tahu bahwa tidak tiap cara itu merupakan cara pakai softlens yang benar. Beberapa cara ini boleh kamu pakai jika kamu ingin memakai softlens secara benar, yaitu:

1. Cucilah tangan kamu sebelum kamu menyentuh softlens dengan sabun antiseptik dan jangan lupa keringkan dengan handuk bebas serat rontok karena jika tidak maka kamu perlu membersihkan tangan kamu lagi dari serat rontok handuk. Pastikan kamu mengeringkan hingga kering karena tangan yang basah mungkin membuat softlens menjadi lentur selain datar.

2. Ambil softlens dari tempatnya dan pastikan softlens dalam kondisi layak pakai yaitu tidak sobek dan supaya aman, selalu bersihkan dulu softlens dengan cairan khusus pembersih softlens. Jika ingin irit cairan hingga tidak ingin selalu membersihkan softlens itu maka kamu perlu melihat secara cermat dahulu sebelum memakai softlens itu ada atau tidaknya kotoran atau pun debu yang menempel yang jika ada maka kamu perlu membersihkan kotoran itu dengan cairan khusus pembersih softlens.

3. Pakai jari telunjuk kamu supaya mampu mengambil softlens dengan posisi lensa melengkung ke atas. Ingatlah, lensa kiri dipakai pada mata kiri dan lensa kanan dipakai pada mata kanan karena jika mata kiri dan kanan beda ukuran maka memakai lensa pada mata yang salah mungkin mengganggu.

4. Dekatkanlah jari yang sudah ada lensanya ke mata dengan jari tengah dari tangan yang sama menarik turun kelopak mata.

5. Buatlah bola mata kamu menuju ke arah atas yang membuat yang terlihat pada bagian bawah mata adalah bagian putihnya.

6. Taruh softlens pada bola mata warna putih pada bagian mata sebelah bawah.

7. Kedipkan mata secara perlahan supaya softlens mampu masuk ke posisinya yang benar secara otomatis yaitu tepat pada kornea karena terbantu oleh kedipan mata.

8. Ulangi tahap satu hingga tujuh ini pada mata kedua.

Cara pakai lensa kontak ini perlu diperhatikan secara rinci tahap ke tahapnya karena jika ada yang kurang dalam tahap ini maka jika kamu bukan ahlinya maka mungkin mata kamu menjadi mungkin bermasalah tanpa ada maksud mengancam.

Selain cara-cara pada atas, mungkin masih ada lagi situs, buku atau sumber lain yang membahas cara pakai softlens. Jika kamu bukan pakar maka mengikuti cara pada artikel ini cukup membantu kamu memakai softlens. Pastinya jika kamu sudah menjadi pakar karena sudah kuliah pada bidangnya maka kamu boleh memakai cara yang diajarkan ke kamu. Jika kamu tidak tahu namun tidak ingin mengikuti cara pada artikel ini maka tanpa membaca artikel lain yang sama mutu atau lebih unggul jika dibandingkan artikel ini, tanpa ada maksud mengancam, kamu mungkin menemukan masalah mata baru seperti iritasi.

Gambar Tutorial Cara Pakai Softlens

Tips Khusus Cara Pakai Softlens untuk Pemula

Jika kamu merupakan satu manusia pemula dalam memakai softlens maka cara pakai softlens untuk pemula relative sama dengan yang sudah mahir namun karena lazimnya mata pemula masih banyak menampik benda asing, kamu perlu mencoba menahan kelopak mata atas dengan tangan yang tidak dipakai saat mengambil softlens dan memakaikan ke mata sambil tangan yang digunakan pada saat mengambil lensa jari tengahnya dipakai menarik turun kelopak bawah mata. Ini wajar dibuat dan jika sudah banyak memakai softlens ini maka penolakan mungkin akan menjadi semakin kecil. Hal penting yang perlu kamu tahu yaitu kamu tidak boleh 100% memakai cara amati, tiru, modifikasi karena dalam fase pengamatan kamu mungkin menganggap sepele suatu tahap karena kamu tidak menanyakan dalih perlunya tahap itu dibuat yang hal ini kadang membuat datang masalah. Kamu perlu tahu dalih suatu tahap dibuat sebelum kamu memutuskan suatu tindak mengabaikan satu tahap pun karena tanpa menjadi pakar, mengabaikan satu tahap berarti membuka peluang masalah datang ke mata kamu.

Cara yang dibahas pada satu alinea atas ini terutama perlu dibuat oleh manusia yang memakai softlens pertama kali karena cara ini sangkil dan mangkus dipakai sebagai cara pakai contact lens pertama kali. Jika pun usai pemakaian berulang kali hal ini masih terjadi maka cara ini boleh diulang supaya mengatasi masalah yang timbul. Cara ini boleh tidak lagi dipakai jika sudah mulai tidak terjadi penampikan benda asing oleh tubuh. Belum ada informasi yang cukup yang mampu dituliskan jika pun ada pemakaian obat supaya mencegah penampikan benda asing seperti pada transplantasi hati atau yang lainnya.

Walaupun belum ada informasi tentang cara yang baku dalam cara pakai softlens, pemakaian tiap cara yang ada tetap harus membuat utama kenyamanan dan keamanan pemakaian softlens. Pada antara dua hal ini, keamanan yang menjadi prioritas karena jika pun tidak nyaman maka selama masih aman terutama jika uang sudah kurang cukup maka softlens lama masih mungkin dipakai. Yang tidak dianjurkan yaitu jika tidak aman karena jika tidak aman, walaupun nyaman dan uang sisa sedikit maka softlens itu tetap harus kamu ganti kecuali jika kamu ingin terjadi masalah lebih berat ke mata kamu dan jika kamu masih belum mampu membeli softlens baru maka jika tidak terlampau berat maka pilihan tidak memakai softlens sangat dianjurkan.

Pengalaman Pakai Softlens Bagi Pemula

Pengalaman pakai softlens yang didapatkan oleh satu manusia sangat mungkin tidak sama jika dibandingkan manusia lainnya. Ada yang menyatakan bahwa memakai softlens itu sulit namun melepaskannya yang mudah namun ada juga yang sebaliknya. Bahkan ada yang sudah mencoba beberapa cara dalam suatu tindak memakai softlens, usai menghabiskan waktu selama 30 menit ia kemudian sukses memakai softlens itu.

Jika hal yang didapatkan adalah sama dengan satu alinea atas ini maka cara pakai softlens untuk pemula diharapkan mampu membantu para pemakai softlens pemula. Pemakai yang sudah mahir dan tidak lagi mendapatkan masalah seperti yang dituliskan dalam karya ini mungkin boleh mengabaikan tahap untuk pemula. Kejujuran pada diri sendiri merupakan kunci pada saat mempelajari sesuatu jadi jika kamu sebenarnya masih mendapatkan masalah maka janganlah malu memakai cara pakai yang dituliskan walau itu untuk pemula.

Walaupun pada dasarnya cara pakai softlens itu relative sama, tetap masalah dasar seperti keamanan pemakaian pada mata harus diperhatikan. Cara yang membuat mata menjadi mendapatkan masalah baru perlu dibuang dan diganti cara baru yang lebih sangkil dan mangkus. Jika satu cara gagal maka carilah cara lainnya yang lebih cocok. Pastikan kamu memakai cara yang cocok untuk kamu saja jangan yang tidak cocok.

Begitulah akhir dari panduan ini. Jika dirasa ada yang kurang maka kritik dan nasihat yang membangun sangat diharapakan. Semoga pembaca menemukan cara pakai softlens yang tepat supaya mampu dipakai oleh para pembaca saat harus memakai softlens.

Incoming search terms:

  • aturan pakai softlens x2
  • softlens x2 untuk pemula

, , ,